Tips Agar Makeup Tahan Lama Saat Resepsi Hari Pernikahan

Kamis, 13 Juni 2019 - 11:30 WIB
Tips Agar Makeup Tahan Lama Saat Resepsi Hari Pernikahan
Tips Agar Makeup Tahan Lama Saat Resepsi Hari Pernikahan
A A A
JAKARTA - Selain dekorasi dan catering, makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan calon pengantin saat hari pernikahan. Tampilan makeup di hari pernikahan harus mampu bertahan lama, karena Anda harus tetap terlihat sempurna selama acara berlangsung. Agar senantiasa menjadi ratu sehari, berikut tips untuk mendapatkan tampilan makeup tahan lama di hari pernikahan menurut makeup artist asal London, Inggris, Hannah Martin seperti dikutip dari Sociolla.

1. Penggunaan highlighter
Pada bagian wajah, Martin merekomendasikan powder based highlighter yang cenderung lebih tahan lama dibandingkan produk berformula krim.

"Sesuatu yang dewy akan terlihat bagus jika ada yang menyentuh Anda. Namun, setiap tamu yang datang ingin memeluk dan mencium pengantin wanita dan menyebabkan makeup mudah hilang dan Anda tidak lagi terlihat segar," kata Martin.

2. Penggunaan tabir surya
Menurut Martin, kandungan SPF dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dari kulit asli. Jika memungkinkan, hindari penggunaan SPF pada pengantin. Sebagai gantinya, gunakan Kate Somerville UncompliKated SPF 50 Soft Focus Setting Spray sebagai langkah akhir atau dengan cara yang sama seperti menggunakan pelembap yang mengandung SPF.

3. Maksimalkan setting spray

Dalam keseharian, face mist dapat menyegarkan dan melembapkan wajah di tengah aktivitas. Dalam riasan pengantin, Martin menggunakan face mist ataupun setting spray baik sebelum menggunakan skin care dan makeup untuk membasahi kulit yang kemudian membantu serum dan pelembap menyerap lebih baik.

4. Gunakan lip scrub

Hal yang tak kalah penting yang sering terlewatkan adalah perawatan bibir. Caranya, gosok bibir Anda dengan scrub secara lembut sebelum sesi makeup dimulai dan oleskan lip balm setelahnya. Satu jam kemudian, barulah gunakan lipstik.

"Jangan lupakan lip scrub, semacam gula atau apa pun. Ini akan membuat lipstik Anda terlihat cantik sepanjang hari. Rasa gugup dan kegembiraan dapat mengacaukan perasaan, bibir dan seberapa terhidrasinya bibir Anda sehingga mempengaruhi penampilan," ujar dia.

5. Jangan lupa area leher dan telinga
Tidak hanya fokus pada tampilan wajah saja, pengantin wanita juga harus memperhatikan bagian lain yang kemungkinan terlihat. Bagian depan dan belakang telinga merupakan area klasik yang kerap dilupakan.

"Jika rambut terlihat jauh dari wajah Anda, manfaatkan kelebih bronzer di atas telinga, di sekitar belakang garis rambut, dan bagian belakang leher jika memang diperlukan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)